Pabrik & Distributor Plastik Pertanian

Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Plastik LDPE, dll.


Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

6 Tips Ciamik Budidaya Mahkota Dewa Bagi Pemula, Berkhasiat Tinggi

6 Tips Ciamik Budidaya Mahkota Dewa Bagi Pemula, Berkhasiat Tinggi - Hallo sahabat Pabrik & Distributor Plastik Pertanian, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 6 Tips Ciamik Budidaya Mahkota Dewa Bagi Pemula, Berkhasiat Tinggi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Distributor Plastik UV (Ultra Violet) Greenhouse 6% dan 14%, Artikel Karung Waring, Artikel Paranet / Shading Net, Artikel Plastik Mulsa Hitam Perak, Artikel Plastik Polybag, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 6 Tips Ciamik Budidaya Mahkota Dewa Bagi Pemula, Berkhasiat Tinggi
link : 6 Tips Ciamik Budidaya Mahkota Dewa Bagi Pemula, Berkhasiat Tinggi

Baca juga


6 Tips Ciamik Budidaya Mahkota Dewa Bagi Pemula, Berkhasiat Tinggi


Mahkota Dewa atau nama ilmiahnya Phaleria macrocarpa merupakan salah satu jenis tanaman obat yang ada di Indonesia. Tanaman mahkota dewa ini berasal dari provinsi Irian Jaya atau Papua. Tanaman mahkota dewa ini bisa tumbuh dengan ketinggian sekitar 3m dan ukuran batangnya tak terlalu besar, tanaman ini biasa ditanam untuk tanaman peneduh. Buah pada tanaman ini berwarna merah menyala yang tumbuh pada bagian batang sampai ranting tumbuhan tersebut, buah inilah yang biasanya dipakai untuk obat. Tak hanya pada bagian buahnya saja yang bermanfaat daunnya pun bermanfaat sebagai obat.

Klasifikasi Ilmiah Mahkota Dewa

Kingdom         : Plantae
(tidak termasuk): Angiospermae
(tidak termasuk): Eudicots
(tidak termasuk): Rosids
Ordo            : Malvales
Famili          : Thymelaeaceae
Genus           : Phaleria
Spesies         : P. macrocarpa

Pada tanaman mahkota dewa ada beberapa zat aktif seperti Alkaloid, Saponin, Flavonoid,dan Polifenol dengan manfaat bisa menetralisir racun di dalam tubuh karena bersifat detoksifikasi, Sumber anti bakteri dan anti virus, bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, bisa meningkatkan vitalitas, bisa mengurangi kadar gula dalam darah, bisa mengurangi penggumpalan darah dan banyak lagi yang lainnya.

Ada Beberapa Cara Menanam Mahkota Dewa Di Dalam Pot, Antara Lain :

Syarat Tumbuh Mahkota Dewa

Tanaman mahkota dewa bisa tumbuh dengan baik pada daerah pada ketinggian sekitar 0-1600mdpl dengan mempunyai curah hujan sekitar 1000-2500mm/tahun, suhu sekitar 20°C-33°C dan kelembapan sekitar 70%-90%. Tanah yang baik untuk menanam mahkota dewa yaitu tanah yang subur dan mempunyai kandungan organik yang tinggi dengan pH sekitar 5,5-7,2.

Baca Juga :
Tips 5 Cara Baru Budidaya Jahe Gajah Di Dalam Polybag, Untung Melimpah
Trik Budidaya Kyuri Atau Timun Jepang Untuk Pemula, Raup Keuntungan Belipat
Teknik Jitu Menanam Serta Merawat Bunga Aster, Ternyata Menguntungkan

Pembibitan Mahkota Dewa

Pembibitan tanaman mahkota dewa bisa dilaksanakan dengan cara generatif atau memakai biji dan dengan cara vegetatif atau dicangkok. Dengan cara pencangkokan memang tanaman mahkota dewa akan cepat berbuah, tetapi sebaiknya pembibitan dilaksanakan dengan memakai biji atau cara generatif.

Bibit yang akan ditanam sebaiknya disemai terlebih dulu pada media semai sampai bibit muncul tunas. Tunas bisa dipindahkan ke pot sekitar umur 2 bulan atau sesudah bibit mempunyai ketinggian sekitar 10cm-15cm.

Persiapan Media Tanam Mahkota Dewa

Media tanam yang perlu disiapkan untuk menanam mahkota dewa yaitu tanah, pupuk, pupuk kandang atau pupuk kompos, dan pasir atau sekam, kemudian masukan ke dalam pot tanam dengan ukuran menyesuaikan, kemudian siram media tersebut hingga basah. Biarkan selama 1-2 jam barulah buat lubang tanam untuk menanam bibit tumbuhan mahkota dewa tersebut.

Penanaman Mahkota Dewa

Sesudah semuanya siap, maka segera laksanakan penanaman. Tanam bibit pada lubang tanam yang sudah disiapkan sebelumnya. Timbun kembali lubang tanam tersebut dan padatkan, kemudian laksanakan penyiraman secukupnya untuk menjaga kelembaban media tanam.

Perawatan dan Pemeliharaan Tanaman Mahkota Dewa

Laksanakan penyiraman ketika tumbuhan baru ditanam atau sesudah ditanam hingga berumur 6 bulan. Ketika sudah berumur 6 bulan penyiraman sudah tak dibutuhkan lagi karena akar pada tanaman mahkota dewa tersebut sudah dalam.

Laksanakan pemupukan dengan memakai pupuk organik seperti pupuk kandang atau pupuk kompos, karena apabila memakai pupuk non organik ditakutkan mengurangi khasiat tanaman mahkota dewa tersebut. Karena tanaman mahkota dewa tergolong tanaman tahunan, maka sepanjang tahun perlu dilaksanakan penyiangan secara berkala yaitu setidaknya 3-4 kali.

Apabila tanaman mahkota dewa terserang hama seperti ulat buah, belalang dan kutu putih. maka laksanakan pemberantasan dengan memakai pestisida alami sesuai dengan dosis.

Waktu Panen Mahkota Dewa

Buah mahkota dewa bisa dipanen ketika tumbuhan sudah berumur sekitar 2 bulan. Buah mahkota dewa yang siap panen umumnya berwarna merah terang samapi maroon serta berbau manis.

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik Untuk Pertanian atau untuk Budidaya atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564


Demikianlah Artikel 6 Tips Ciamik Budidaya Mahkota Dewa Bagi Pemula, Berkhasiat Tinggi

Sekianlah artikel 6 Tips Ciamik Budidaya Mahkota Dewa Bagi Pemula, Berkhasiat Tinggi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 6 Tips Ciamik Budidaya Mahkota Dewa Bagi Pemula, Berkhasiat Tinggi dengan alamat link http://plastikpertanian99.blogspot.com/2018/06/6-tips-ciamik-budidaya-mahkota-dewa.html

0 Response to "6 Tips Ciamik Budidaya Mahkota Dewa Bagi Pemula, Berkhasiat Tinggi"

Posting Komentar