Pabrik & Distributor Plastik Pertanian

Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Plastik LDPE, dll.


Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah Obat Hama Wereng Tanaman Padi Yang Wajib Tahu

Inilah Obat Hama Wereng Tanaman Padi Yang Wajib Tahu - Hallo sahabat Pabrik & Distributor Plastik Pertanian, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Obat Hama Wereng Tanaman Padi Yang Wajib Tahu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hama Tanaman Padi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Obat Hama Wereng Tanaman Padi Yang Wajib Tahu
link : Inilah Obat Hama Wereng Tanaman Padi Yang Wajib Tahu

Baca juga


Inilah Obat Hama Wereng Tanaman Padi Yang Wajib Tahu

Obat Hama Wereng Tanaman Padi
Banyak sekali petani yang tanaman padinya rusak karena diserang hama wereng. Banyak dari mereka hanya bisa pasrah menerima kenyataan dan tidak bisa berbuat apa-apa terkadang sebagian dari mereka juga ada yang mengeluh dan ingin sekali mengetahui bagaimana caranya untuk bisa mengatasi hama wereng pada tanaman padinya.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa hama wereng pada tanaman padi adalah hama tanaman yang sudah klasik dari jaman dahulu, semenjak saya baru lahir sampai saya dewasa sekarang hama wereng pada tanaman padi memang sudah terkenal. Tidak sedikit dari para petani yang hanya berfikir untuk bagaimana cara mengobati tanaman padi yang terserang hama wereng tapi sedikit sekali dari petani yang mencoba berfikir untuk bagaimana cara mencegah agar hama wereng tidak menyerang tanaman padi.

Tidak sedikit petani yang bolak-balik ke toko pertanian hanya untuk mencari obat wereng tanaman padi yang paling manjur bahkan ada yang sampai membuat ramuan dari bahan organik untuk mengatasi hama wereng tersebut. Membasmi hama wereng pada tanaman padi dengan menggunakan bahan alami adalah cara yang tepat karena tidak mengusir dan membunuh musuh utama hama wereng. Tapi saat ini belum ada penelitian atau pengamatan yang mempublikasikan obat wereng tanaman padi yang paling ampuh dan aman. Sehingga butuh kiranya para sarjana, dibidang ilmu pertanian untuk lebih memperhatikan hal tersebut sehingga rakyat terbantu.

Terkadang para penyuluh yang ditugaskan pun hanya mampu berbicara di level teori belum mampu masuk kepada praktek dan memberikan solusi yang benar-benar membantu masyarakat tani. Mereka mengatakan bahwa mencegah tentu lebih baik daripada harus mengobati dikala sudah terjatuh sakit. Sedia payung sebelum hujan juga lebih bijak daripada harus ke basahan mencari payung jika sudah turun hujan. Namun sayang sepertinya para petani sudah lebih paham akan peribahasa tersebut, dibanding sang peyuluh pertanian tadi.
*Baca Juga : Teknik Jitu Budidaya Jagung, Dengan Hasil Panen Melimpah!

Jaman terus berubah, membunuh dan membasmi bukanlah cara terbaik yang dilakukan oleh manusia untuk mengusir hama wereng pada tanaman padi. Beberapa peneliti telah berhasil menemukan bibit yang tahan terhadap penyakit wereng. Dan tentu ini sangat menenangkan di tengah kegundahan yang dirasakan oleh para petani. Dan Jika anda ingin jauh lebih memahami bagaimana tata cara mengatasi dan memberantas hama wereng pada tanaman padi kami merangkum beberapa tips dibawah ini yang bisa anda baca dan dipelajari sekaligus di praktekkan pada lahan pertanian anda

Langkah untuk pencegahan.
langkah ini adalah untuk menghindari lebih jauh terhadap serangan hama wereng pada tanaman padi, tindakan yang bisa anda lakukan adalah:

-Membersihkan gulma yang tumbuh liar dan mengganggu seperti singgang dari sawah dan areal sekitarnya. Diusahakan se bersih mungkin. Sangat tidak dianjukan untuk menggunakan pestisida, karena penggunaan pestisida dapat juga membunuh musuh alami hama wereng tersebut. Untuk benih usahakan menggunakan varietas tahan wereng seperti Ciherang, Mekongga, dan Cigeulis. Juga Gunakan lah varietas tahan terhadap tungro seperti Barumun, kelara, memberamo, IR-36, IR-42, IR-50, IR-64, Citanduy, Dodokan, IR-66, IR-70, Semeru, Ciliwung , Kr. Cisokan, Bengawan , Citarum, Aceh, Sadang,terakhir adalah serayu.

-Memberikan Pupuk lengkap dengan dosis 250 kilo gram urea, 100 kgSP36, dan 100 kg KCl per hektar dapat membantu upaya SP36, dan 100 kg KCl per hektar dapat membantu upaya pencegahan. Jika anda sudah melakukan langkah pencegahan diatas, tapi hama wereng masih tetap menyerang sebaiknya anda menggunakan langkah pembasmi yaitu pestisida alami. Kami tidak akan pernah menyarankan penggunaan pestisida yang ada di toko-toko pertanian, tapi langkah penggunaan pestisida tersebut lebih baik itu terserah pada anda.
*Baca Juga : Cara Mengatasi Serangan Hama Tanaman Padi di Musim Hujan

Langkah pembasmian dengan menggunakan pestisida Alami.
Menggunakan pestisida alami merupakan langkah terbaik untuk saat ini karena selain bisa mengobati tapi tetap tidak membunuh atau menghilangkan musuh alami hama wereng. Dan yang terpenting biayanya jauh lebih murah di banding dengan harus membeli pestisida yang ada di pasaran. Pestisida alami ini terbuat dari bahan-bahan alami dan ekonomis seperti biji mahoni dan biji atau daun sirsak,rimpang jeringau, dan bawang putih serta sabun colek.

Tata cara membuat pestisida alami yaitu dengan menumbuk daun sirsak, rimpang jeringau, dan bawang putih hingga halus. Kemudian campurkan sabun colek sampai merata. Rendam kedalam 20 liter air bersih selama kurang lebih 2 hari. Sebelum digunakan sebaiknya disaring terlebih dahulu. Cara menggunakannya dengan cara melarutkan 1 liter ramuan tadi kedalam 15 liter air bersih kemudian diaduk hingga tercampur secara rata dan semprotkan ke tanaman padi. Insyaallah, tanaman padi anda akan aman dari serangan hama wereng.


Demikianlah Artikel Inilah Obat Hama Wereng Tanaman Padi Yang Wajib Tahu

Sekianlah artikel Inilah Obat Hama Wereng Tanaman Padi Yang Wajib Tahu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Obat Hama Wereng Tanaman Padi Yang Wajib Tahu dengan alamat link http://plastikpertanian99.blogspot.com/2019/04/inilah-obat-hama-wereng-tanaman-padi.html

0 Response to "Inilah Obat Hama Wereng Tanaman Padi Yang Wajib Tahu"

Posting Komentar