Pabrik & Distributor Plastik Pertanian

Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Plastik LDPE, dll.


Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ingin Budidaya Kentang Namun Punya Lahan Sempit, Coba Gunakan Cara Ini

Ingin Budidaya Kentang Namun Punya Lahan Sempit, Coba Gunakan Cara Ini - Hallo sahabat Pabrik & Distributor Plastik Pertanian, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ingin Budidaya Kentang Namun Punya Lahan Sempit, Coba Gunakan Cara Ini, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 01. Karung Laminasi, Artikel 02. Karung Putih Polos, Artikel Distributor Plastik UV (Ultra Violet) Greenhouse 6% dan 14%, Artikel Jaring Paranet, Artikel Plastik Mulsa Hitam Perak, Artikel Plastik Polybag, Artikel Waring, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ingin Budidaya Kentang Namun Punya Lahan Sempit, Coba Gunakan Cara Ini
link : Ingin Budidaya Kentang Namun Punya Lahan Sempit, Coba Gunakan Cara Ini

Baca juga


Ingin Budidaya Kentang Namun Punya Lahan Sempit, Coba Gunakan Cara Ini


Miliki lahan yang sempit, tanah tipis tetapi ingin menanam kentang? Caranya gampang. Seperti tanaman pada umumnya, kentang juga bisa ditanam dalam polybag ataupun karung.

Persiapan Bahan

Polybag/karung
Tanah serta kompos
Bibit kentang berkualitas (Bibit kentang yang bagus umumnya mempunyai berat sekitar 30gr-80gr)

Pembibitan

Anda bisa menunaskan bibit kentang terlebih dulu ataupun menanam langsung pada media tanam. Apabila Anda menunaskan kentang dengan media tanah, pastikan tanah tetap dalam kondisi yang lembab, tak becek. Dengan media tanam tanah, bisa langsung di polybag atau sekreatifnya Anda saja. Hanya jangan sampai terkena lansung matahari siang.

Penanaman

Sesudah beberapa hari, tunas kentang akan mulai bermunculan. 1 umbi umumnya muncul beberapa tunas. Anda pilih saja beberapa yang paling bagus untuk dijadikan sebagai bakal batang, yang lainnya dimatikan saja.

Baca Juga :



Sementara itu, media tanam yang sesugguhnya sudah dipersiapkan yaitu campuran tanah dan kompos, kemudian masukkan ke polybag atau karung. Buatlah beberapa lubang di pada polybag supaya air penyiraman tak terjebak di dalam polybag. Kentang memerlukan tanah yang lembab, apabila tanah becek maka umbi kentang akan membusuk. Bibit kentang yang sudah bertunas tadi Anda pindahkan ke media tanam baru. Kedalaman tanam biasanya 7cm, tergantung tinggi tunas ketika ditanam. 1 polybag bisa ditanami sekitar 3 – 4 bibit

Pemeliharaan

Sesudah ditanam, Anda perlu memerhatikan pertumbuhan kentang, apabila perlu diberi tambahan tanah, apabila perakaran mulai muncul di permukaan, tambahkan saja. Atau bisa juga, Anda tutupi permukaan tanah dengan jerami untuk menghindari bila umbi kentang yang muncul di permukaan terkena sinar matahari secara langsung. Umbi yang terkena sinar matahari secara langsung umumnya bisa beracun. Kondisi tanah harus dijaga supaya tetap lembab sampai 1 – 2 minggu sebelum panen.

Panen

Pada umumnya, umur kentang yaitu sekitar 3-4 bulan, tergantung varietas. Ketika panen, Anda hanya perlu menyobek polybag dan mengambil umbi-umbi kentang yang ada.


Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Plastik Pertanian untuk budidaya tanaman atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih awet Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564


Demikianlah Artikel Ingin Budidaya Kentang Namun Punya Lahan Sempit, Coba Gunakan Cara Ini

Sekianlah artikel Ingin Budidaya Kentang Namun Punya Lahan Sempit, Coba Gunakan Cara Ini kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ingin Budidaya Kentang Namun Punya Lahan Sempit, Coba Gunakan Cara Ini dengan alamat link http://plastikpertanian99.blogspot.com/2018/06/ingin-budidaya-kentang-namun-punya.html

0 Response to "Ingin Budidaya Kentang Namun Punya Lahan Sempit, Coba Gunakan Cara Ini"

Posting Komentar