Pabrik & Distributor Plastik Pertanian

Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Plastik LDPE, dll.


Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Kenali 6 Jenis Varietas Buah Naga Di Indonesia

Kenali 6 Jenis Varietas Buah Naga Di Indonesia - Hallo sahabat Pabrik & Distributor Plastik Pertanian, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kenali 6 Jenis Varietas Buah Naga Di Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Distributor Plastik UV (Ultra Violet) Greenhouse 6% dan 14%, Artikel Fungsi Paranet, Artikel Harga Paranet Surabaya, Artikel jual polybag surabaya, Artikel jual polybag tanaman, Artikel Mulsa Plastik Hitam Perak, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kenali 6 Jenis Varietas Buah Naga Di Indonesia
link : Kenali 6 Jenis Varietas Buah Naga Di Indonesia

Baca juga


Kenali 6 Jenis Varietas Buah Naga Di Indonesia


Setiap warna buah terdapat manfaat khusus. Tetapi yang dibuat untuk jus umumnya hanya buah naga merah dan buah naga putih.

Berikut ini ada 6 jenis buah naga yang bisa Anda nikmati kelezatannya :

1. Buah Naga Putih

 
Buah naga putih atau nama ilmiahnya Hylocereus undatus sudah cukup terkenal di masyarakat. Mungkin buah naga jenis ini cukup gampang didapat bibitnya dan gampang untuk dibudidayakan baik dengan pot ataupun di kebun.

Tapi sayangnya, berat dari buah naga ini yang matang yaitu sekitar 450gr-600gr. Lebih kecil dibandingkan dengan buah naga merah.

Untuk rasa juga tak begitu manis bila dibandingkan dengan buah naga yang lainnya, kandungan gulanya hanya sekitar 10%-13% briks saja.

2.Buah Naga Merah

 
Secara fisik dan bentuk hampir serupa dengan buah naga putih. Tetapi, warna kulit buah naga ini jauh lebih merah pekat. Dagingnya berwarna merah marun. Tekstur daging buahnya pun lebih berair dibandingkan buah naga putih. Buah jenis ini memiliki nama ilmiah Hylocereus polyrhizus

Kadar gulanya sekitar 13%-15% briks jadi rasanya lebih manis dinbandingkan buah naga putih. Harganya pun bisa sampai 2 kali lipat. Karena rasanya yang manis, membuat buah naga merah ini sering sekali dipakai untuk olahan jus buah ataupun smoothie.

3. Buah Naga Super Merah

 
Nama ilmiah buah ini yaitu Hylocereus costaricensis. Serupa dengan buah naga merah, tetapi nama ilmiahnya berbeda, karena warnanya jauh lebih merah lagi.

Memiliki warna loreng pada batangnya ketika sudah tua, tingkat kemanisannya hanya sekitar 12%-18% briks. Buah naga ini yang sangat digemari oleh petani karena jenis ini dianggap yang paling laku di pasaran. Rasanya manis dan tak langu.

Baca Juga :

4. Buah Naga Kuning

 
Buah naga yang 1 ini memiliki perbedaan yang sangat mencolok sekali. Mulai dari kulitnya yang memang berwarna kuning cerah serta dagingnya berwarna putih. Apabila orang tak melihat bagian dari warna kulitnya, pasti akan mengira ini buah naga putih.

Buah naga kuning atau nama ilmiahnya Selenicereus megalanthus ukurannya cukup lebih kecil dibandingkan dengan buah naga yang lainnya. Buah naga jenis ini masih belum banyak yang membudidayakannya jadi buah ini tergolong buah yang cukup langka. Apabila ada pun di swalayan atau di toko, itu pun harganya cukup mahal.

Rasanya lebih manis bila dibandingkan dengan buah naga yang lain. Kandungan gulanya sekitar 15%-18% briks. Buah yang dijuluki dengan nama yellow pittaya ini  memiliki kandungan sakrosa dan fruktosa yang sangat tinggi. Ketika Anda mengonsumsi buah ini, maka sensasi segarnya akan Anda rasakan.

Buah naga kuning ini memiliki ukuran yang lebih kecil bila dibandingkan dengan buah naga jenis lain, hanya segenggaman tangan, sekitar 80gr-100gr.

Harganya yang mahal dan ukurannya yang kecil membuat buah ini tak begitu populer di Indonesia. Bibitnya juga lumayan susah di Indonesia.

5. Buah Naga Hitam

 
Buah naga hitam tergolong buah pendatang baru di dunia pertanian di Indonesia.

Kediri yaitu kota yang menjadi tempat budidaya buah naga hitam ketika pertama kali masuk ke Indonesia.

Sebetulnya, buah naga hitam yaitu hasil persilangan dari buah naga super red yang dipelihara dengan pemberian pupuk hitam. Pupuk tersebut terdiri dari komposisi, kotoran sapi, cengkeh limbah pabrik rokok, ampas jamu serta abu sekam. Mungkin karena diberikan campuran tersebut membuat buah naga hitam ini memiliki kandungan zat betakaroten yang tinggi sekali jadi membuat warna daging buah terlihat lebih pekat.

Secara fisik dan bentuknya serupa dengan buah naga pada umumnya. Kulit buah naga hitam ini tetap berwarna merah. Ciri khusus terletak pada sisiknya yang cukup besar. Pohon dari buah naga hitam ini juga sama seperti pohon buah naga yang lainnya.

Bedanya hanya pada daging buahnya saja. Sebetulnya tak berwarna hitam legam, tetapi lebih ke warna merah yang sangat pekat sekali jadi terlihat mendekati hitam. Teknik budidayanya pun sama seperti teknik budidaya buah naga pada umumnya. Hal yang paling penting yaitu terletak pada pemberian pupuk hitam yang dipakai. Pemberian pupuk itulah yang membuat buah naga hitam ini tercipta.

6. Buah Naga Orange

 
Buah ini masih 1 keluarga dengan buah naga kuning. Bedanya pada warna daging buahnya. Warna daging buah naga orange yaitu merah bukan putih seperti buah naga kuning.

Sayangnya buah naga orange masih cukup langka baik di dalam negeri ataupun di luar negeri. Kebanyakan bibit yang dijual masih berupa biji bijian, bukan stek. Anda harus ekstra keras untuk memperoleh bibit buah naga yang 1 ini.


Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik Untuk Pertanian atau untuk Budidaya atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564


Demikianlah Artikel Kenali 6 Jenis Varietas Buah Naga Di Indonesia

Sekianlah artikel Kenali 6 Jenis Varietas Buah Naga Di Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kenali 6 Jenis Varietas Buah Naga Di Indonesia dengan alamat link http://plastikpertanian99.blogspot.com/2018/06/kenali-6-jenis-varietas-buah-naga-di.html

0 Response to "Kenali 6 Jenis Varietas Buah Naga Di Indonesia"

Posting Komentar