Pabrik & Distributor Plastik Pertanian

Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Plastik LDPE, dll.


Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Trik Ampuh Budidaya Kencur Dengan Polybag, Jadi Ladang Tambahan Penghasilan

Trik Ampuh Budidaya Kencur Dengan Polybag, Jadi Ladang Tambahan Penghasilan - Hallo sahabat Pabrik & Distributor Plastik Pertanian, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Trik Ampuh Budidaya Kencur Dengan Polybag, Jadi Ladang Tambahan Penghasilan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel jual polybag murah, Artikel jual polybag surabaya, Artikel jual polybag tanaman, Artikel Plastik Polybag, Artikel Polybag, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Trik Ampuh Budidaya Kencur Dengan Polybag, Jadi Ladang Tambahan Penghasilan
link : Trik Ampuh Budidaya Kencur Dengan Polybag, Jadi Ladang Tambahan Penghasilan

Baca juga


Trik Ampuh Budidaya Kencur Dengan Polybag, Jadi Ladang Tambahan Penghasilan


Kencur atau nama latinnya yaitu Kaempferia Galanga termasuk salah satu jenis tanaman obat yang masuk dalam suku Zingiberaceae atau suku temu-temuan. Tanaman Kencur tergolong tanaman rimpang yang bisa tumbuh dengan optimal pada daerah dataran rendah ataupun di daerah pegunungan yang mempunyai tanah gembur dengan kadar air yang tak terlalu banyak. Ketika musim penghujan kencur akan tumbuh dengan baik, Tanaman kencur mempunyai banyak menfaat karena kandungan zat kimia pada kencur tersebut. Berikut ini beberapa kandungan zat kimia pada kencur yaitu seperti pati 4,14%, mineral 13,73%, minyak atsiri 0,02%.

Banyak orang yang mulai membudidayakan kencur ini, tetapi bagi anda yang tak mempunyai lahan, anda bisa melaksanakan penanaman kencur dalam pot, polybag ataupun karung.

Persiapan Bibit Kencur

Pilihlah bibit kencur yang berkualitas supaya kencur yang dihasilkan juga berkualitas. Pilihlah rimpang kencur yang tua yaitu sudah berumur sekitar 10 bulan, sudah mempunyai calon tunas. Siapkan rimpang tersebut sesuai dengan keperluan atau jumlah polybag, pot atau karung tanam. Sesudah rimpang untuk bibit diperoleh, letakkan bibit tersebut pada tempat yang tak terkena sinar matahari secara langsung selama beberapa hari sampai siap tanam.

Baca Juga :

Persiapan Polybag, Pot atau Karung Tanam Serta Media Tanam

Siapkan dan sediakan polybag atau pot yang ukurannya agak besar, apabila anda ingin yang lebih besar anda bisa memakai karung. Jika sudah siap, berikutnya isikan media tanam pada tempat tanam. Media tanam tersebut yaitu berupa campuran tanah dengan pupuk kandang atau pupuk kompos, bisa juga campuran tanah dan pasir. Sesudah diisi media tanam, letakkan polybag, pot arau karung tanam tersebut di tempat yang teduh selama sekitar 1-2 hari sampai kondisi tanah stabil.


Penanaman Kencur Dalam Polybag, Pot arau Karung Tanam

Apabila semua bahan sudah siap, berikutnya laksanakan penanaman. Buatkan lubang tanam pada media tanam dengan dalam sekitar 5cm-7cm atau disesuaikan dengan panjang rimpang bibit kencur dengan memakai pisau atau yang lainnya. Dalam 1 media tanam, tanami dengan 2 rimpang bibit dengan jarak penanaman sekitar 10cm-15cm. Posisikan bagian calon tunas menghadap keatas ketika menanam.

Pemeliharaan Tanaman Kencur Dalam Polybag, Pot arau Karung Tanam

Laksanakan proses perawatan pada tanaman berupa penyiranaman secara rutin yaitu 2 kali 1 hari pada pagi hari dan sore hari jika tak turun hujan. Supaya lebih sehat maka laksanakan pemberian pupuk dengan memakai pupuk kandang atau pupuk kompos saja. Apabila ada rumput yang tumbuh disekitar tanaman maka segera bersihkan dengan cara mencabutnya. Hama yang sering menyerang tanaman kencur yaitu ulat pemakan daun, untuk menangani hama ini bisa dikerjakan secara manual yaitu dengan mengambil bagian yang terserang hama tersebut kemudian hama tersebut dimatikan.

Pemanenan Kencur

Kencur mulai bisa dipanen sesudah umurnya sekitar 7-9 bulan. Tak hanya rimpangnya, daun mudanya juga bisa dimanfaakan untuk lalapan atau daun-daunan dalam pecel.


Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik Pertanian seperti (Polybag, Waring Sayur, Waring Ikan, Paranet, Plastik UV, Mulsa Plastik, Karung Beras, Kantong Sampah, Polynet, Insecnet) untuk budidaya tanaman atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang lebih terjangkau silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Catatan :
– Minimal order 5 Ball
– 1 Ball = 1.000 lembar
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu


Demikianlah Artikel Trik Ampuh Budidaya Kencur Dengan Polybag, Jadi Ladang Tambahan Penghasilan

Sekianlah artikel Trik Ampuh Budidaya Kencur Dengan Polybag, Jadi Ladang Tambahan Penghasilan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Trik Ampuh Budidaya Kencur Dengan Polybag, Jadi Ladang Tambahan Penghasilan dengan alamat link http://plastikpertanian99.blogspot.com/2018/07/trik-ampuh-budidaya-kencur-dengan.html

0 Response to "Trik Ampuh Budidaya Kencur Dengan Polybag, Jadi Ladang Tambahan Penghasilan"

Posting Komentar