Pabrik & Distributor Plastik Pertanian

Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Plastik LDPE, dll.


Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips & Trik Penanaman Serta Perawatan Bunga Mawar Dengan Plastik UV

Tips & Trik Penanaman Serta Perawatan Bunga Mawar Dengan Plastik UV - Hallo sahabat Pabrik & Distributor Plastik Pertanian, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips & Trik Penanaman Serta Perawatan Bunga Mawar Dengan Plastik UV, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel distributor jual plastik uv, Artikel Distributor Plastik UV (Ultra Violet) Greenhouse 6% dan 14%, Artikel Fungsi Plastik UV, Artikel Jual plastik UV di Surabaya dan Sidoarjo, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips & Trik Penanaman Serta Perawatan Bunga Mawar Dengan Plastik UV
link : Tips & Trik Penanaman Serta Perawatan Bunga Mawar Dengan Plastik UV

Baca juga


Tips & Trik Penanaman Serta Perawatan Bunga Mawar Dengan Plastik UV


Bunga mawar atau Rosa Hybrida yang dikenal dan dijuluki ratu dari segala bunga karena keindahan, keanggunan, serta keharumannya. Jika dilihat dari kegunaannya mawar bisa dipakai untuk bunga potong, mawar taman, mawar tabur dan bahan kosmetik. Permintaan mawar bunga potong semakin hari semakin meningkat, seperti tahun baru, Idulfitri, Valentine, dan hari peringatan kemerdekaan. Untuk menghasilkan mawar dengan kualitas yang baik dan optimal, syarat tumbuh mawar harus dipenuhi.

Sebaiknya mawar potong ditanam didaerah dataran tinggi sekitar 1.000-1.500mdpl. Tanah yang gembur serta kaya akan bahan organik atau humus dengan pH 5,6-6,5, drainase yang baik dan sinar matahari yang cukup banyak dibutuhkan untuk pertmbuhan dan produksi bunga. Penanaman mawar potong membutuhkan rumah plastik untuk menjaga bunga dari terpaan air hujan, jadi kualitas dan keragaan bunga atau vase life bisa dipertahankan.

Penanaman

– Bunga mawar ditanam dalam greenhouse dengan atap yang terbuat dari plastik UV
– Laksanakan pengolahan tanah untuk media tanamnya sedalam 30cm. Media tanam harus gembur yaitu campuran tanah dan pupuk kandang atau kompos. Keasamaan media tanam berkisar antara 5,6–6,5pH.
– Sterilkan media tanam dengan nematisida berbahan aktif dazomet, kemudian tutupi dengan mulsa plastik hitam selama 2 minggu. Sesudah 2 minggu, mulsa dibuka dan biarkan selama 1 minggu.
– buatlah jarak pada lubang tanam sekitar 20cm x 30cm atau 15cm X 40cm, dan buatkan pada setiap bedengan 2 barisan tanam.
– Kemudian bibit mawar ditanam dalam lubang tanam yang sudah tersedia dengan mata tempel menghadap ke luar bedengan.

Pemupukan

– Sebelum proses penanaman berikan pupuk kandang dengan dosis 30 ton/ha atau 0,5kg/tanaman sesuaikan dengan jumlah populasi tanaman mawar per hektare.
– Berikan pupuk macro dan micro 2 kali dalam 1 minggu. Komposisi untuk pemupukan mawar dengan EC 1,5ds/m yaitu NO3–158mg/liter, NH4–N18 mg/liter, P38 mg/liter, K196 mg/liter, S40 mg/liter, Ca140 mg/liter, Mg18 mg/liter, Fe1,4 mg/liter, Mn0,3 mg/liter, Zn0,2 mg/liter, B0,2 mg/liter, Cu0,005 mg/liter, dan Mo0,05 mg/liter.
– Pemberian pupuk dengan sistem irigasi otomatis bisa dikerjakan secara bersamaan dengan penyiraman.

Hama Penyakit Utama dan Pengendalian Tungau

* Mempunyai warna hijau atau merah umumnya ada di bagian bawah permukaan daun.
* Untuk daun yang terserang terlihat menguning sampai cokelat keperakan.
* Cara mengatasinya dengan penyemprotan akarisida berbahan aktif abamektrin, dikofol, amitraz atau dengan memakai akarisida nabati dengan perlakuan 1-2 kali setiap minggu.

Baca Juga :

Kutu Daun

- Macrosiphum rosae Linnaeus dan Myzaphus rosarum Kaltenbach.
- Gejala serangan pada daun dan petal bunga berubah bentuk menjadi tak normal.
- Cara mengatasinya yaitu dengan melaksanakan penyemprotan memakai insektisida dengan bahan aktif imidakloprid, malathion, irethtrindanmetidation atau memakai akarisida nabati 1-2 kali setiap minggu.

Hama Thrips

• Bagian petal bunga menjadi kecoklatan atau berubah bentuk.
• Cara mengatasinya dengan menyemprotkan insektisida yang berbahan aktif diclorvos, karbaril, malathion, dimetoat, dan asefat.

Penyakit Embun Tepung

• Pada bagian daun tertutupi lapisan putih seperti tepung, bentuk daun tak normal, daun akan rontok.
• Penanganannya dengan melaksanakan penyemprotan memakai fungisida berbahan aktif benomil, tridimenol, triadimefon, miklobutanil, serta fluzilazola.


Penyakit Bercak Hitam

• Terdapat bercak hitam pada permukaan daun bagian atas, daun menguning dan rontok
• Teknik menanganinya yaitu dengan cara menyemprotkan cairan fungisida yang berbahan aktif.

Pemeliharaan Lain

• Melaksanakan proses penyiangan yang tujuannya untuk menghilangkan tanaman pengganggu dengan frekuensi 2 minggu 1 kali, tergantung cepat atau tidaknya pertumbuhan gulma.
• Untuk tangkai yang kering atau terserang hama dan penyakit, serta buang saja untuk tunas liar.

Panen dan pascapanen

• Bunga mawar sudah siap dipanen ketika bunga 1-2 petal sudah membuka dan sepal masih melekat pada bagian kuncupnya.
• Pemanenan dilaksanakan ketika pagi hari atau sore hari.
• Pemotongan tangkai bunga tepat dibagian atas mata tunas ke 2 atau ke 3 dari pangkal.
• Kemudian bunga mawar dikemas dengan kemasan terbuka dan disimpan di dalam ruang dingin dengan suhu sekitar 2–50 derajat celcius.
• Supaya bunga tahan lama dalam vas sebaiknya berikan larutan pengawet seperti gula 1%-5%, perak nitrat 100 ml/l atau 2 ml/l, chlorox 5% dan asam sitrat 300-500 mg/l supaya pH larutan 3-4 atau pakai bahan pengawet yang sudah tersedia dipasaran.


Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV untuk pembuatan green house atau untuk budidaya tanaman atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Catatan :
– Minimal order 1 ton
– Kandungan UV protektor 5%, jika minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu


Demikianlah Artikel Tips & Trik Penanaman Serta Perawatan Bunga Mawar Dengan Plastik UV

Sekianlah artikel Tips & Trik Penanaman Serta Perawatan Bunga Mawar Dengan Plastik UV kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips & Trik Penanaman Serta Perawatan Bunga Mawar Dengan Plastik UV dengan alamat link http://plastikpertanian99.blogspot.com/2018/08/tips-trik-penanaman-serta-perawatan.html

0 Response to "Tips & Trik Penanaman Serta Perawatan Bunga Mawar Dengan Plastik UV"

Posting Komentar