Pabrik & Distributor Plastik Pertanian

Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Plastik LDPE, dll.


Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Trik Jitu Mempertahankan Mutu Buah Dan Sayuran Dengan Waring Sayur

Trik Jitu Mempertahankan Mutu Buah Dan Sayuran Dengan Waring Sayur - Hallo sahabat Pabrik & Distributor Plastik Pertanian, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Trik Jitu Mempertahankan Mutu Buah Dan Sayuran Dengan Waring Sayur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Karung Waring, Artikel Macam Waring, Artikel Waring, Artikel Waring Sayur, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Trik Jitu Mempertahankan Mutu Buah Dan Sayuran Dengan Waring Sayur
link : Trik Jitu Mempertahankan Mutu Buah Dan Sayuran Dengan Waring Sayur

Baca juga


Trik Jitu Mempertahankan Mutu Buah Dan Sayuran Dengan Waring Sayur


Kendala yang terjadi dalam pengembangan bisnis buah dan sayur salah satunya yaitu kehilangan hasil yang tinggi sesudah komoditas dipanen. Karena kehilangan hasil yang optimal karena penyusutan bobot ataupun akibat kerusakan pada buah dan sayur bisa mencapai sekitar 25%-40% dan menjadi nilai yang cukup tinggi apabila dibandingkan dengan negara maju.

Pengolahan pascapanen yang cocok Tak hanya bisa meminimalkan kehilangan hasil komoditas buah dan sayur sesudah dipanen bisa juag untuk mempertahankan mutu pada buah dan sayur. Terdapat cara yang sering dikerjakan ketika penanganan pasca panen buah dan sayuran yaitu seperti pencucian, perbaikan bentuk kulit, sortasi, penghilangan warna hijau, pengemasan, dan pendinginan.

Pencucian 
Pada tahap pencucian dikerjakan dengan tujuan untuk menghilangkan kontaminasi kotoran baik secara fisik, kimia, ataupun biologi. Pencucian tak dilaksanakan pada sayuran yang teksturnya lunak dan gampang rusak. Pencucian dikerjakan dengan memakai air biasa atau juga dengan memakai air yang sudah dicampur dengan klorin untuk menghilangkan mikroba. Apabila proses pencucian sudah selesai kemudian komoditas ditiriskan ditempat terbuka atau dengan mengalirkan udara panas.

Curing 
Yang kedua yaitu Curing atau Perbaikan bentuk kulit dikerjakan pada komoditas sayuran atau buah yang mengalami kerusakan kulit supaya kulitnya kembali bagus. Beberapa komoditas yang umumnya perlu di-curing yaitu kentang, bawang merah, bawang putih, ubi jalar, dan lain sebagainya. Proses curing dikerjakan sebelum komoditas disimpan atau dipasarkan. Curing dilaksanakan dengan membiarkan bahan untuk beberapa hari pada suhu ruang. Pada bawang merah dan bawang putih, curing dilaksanakan dengan menjemurnya dibawah sinar matahari secara langsung. Curing bisa juga dilaksanakan dengan penyimpanan suhu dibawah suhu ruang dan kelembaban yang tinggi. Tak hanya memperbaiki bentuk kulit, curing juga bisa menurunkan kadar air yang bisa mencegah pertumbuhan jamur.

Baca Juga :

Sortasi 
Tahap selanjutnya sortasi yaitu memisahkan komoditas berdasar mutu atau kualitasnya. Pemisahan sesuai dengan ukuran, tingkat kematangan, kerusakan, warna, dan lain sebagainya. Tujuan dari tahap sortasi yaitu untuk pemasaran.


Pelilinan 
Proses pelilinan dikerjakan dengan tujuan menghambat respirasi dan transpirasi untuk menjaga kesegaran buah dan sayur. Tak hanya menjaga kesegaran buah dan sayur, pelilinan juga dilaksanakan untuk memperbaiki warna produk hortikultura. Ketebalan lilin harus disesuaikan supaya tak terlalu tebal untuk menghindari kebusukan.

Penghilangan Warna Hijau 
Penghilangan warna hijau atau degreening dilaksanakan untuk menyeragamkan warna dan menjadikan warna buah dan sayur lebih khas. Degreening dikerjakan dengan memberi tambahan gas etilen atau asetilen. Kematangan dan dekomposisi klorofil menentukan lamanya proses penghilangan warna hijau pada buah atau sayur.

Pengemasan dan Pengepakan
Tahapan pengemasan serta pengepakan dilaksanakan pada buah atau sayuran yang akan disimpan ataupun dipasarkan. Pengemasan dikerjakan untuk mempertahankan mutu buah dan sayur serta menghindari kerusakan buah atau sayur akibat gesekan. Pada proses pengemasan serta pengepakan bisa memakai waring sayur atau bisa juga dengan keranjang, hindari untuk mengemas dengan wadah yang tak ada lubang untuk keluar masuknya udara karena akan membuat buah dan sayuran cepat busuk.


Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik Pertanian seperti (Polybag, Waring Sayur, Waring Ikan, Paranet, Plastik UV, Mulsa Plastik, Karung Beras, Kantong Sampah, Polynet, Insecnet) untuk budidaya tanaman atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang lebih terjangkau silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Catatan :
– Minimal order 5 Ball
– 1 Ball = 1.000 lembar
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu


Demikianlah Artikel Trik Jitu Mempertahankan Mutu Buah Dan Sayuran Dengan Waring Sayur

Sekianlah artikel Trik Jitu Mempertahankan Mutu Buah Dan Sayuran Dengan Waring Sayur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Trik Jitu Mempertahankan Mutu Buah Dan Sayuran Dengan Waring Sayur dengan alamat link http://plastikpertanian99.blogspot.com/2018/07/trik-jitu-mempertahankan-mutu-buah-dan.html

0 Response to "Trik Jitu Mempertahankan Mutu Buah Dan Sayuran Dengan Waring Sayur"

Posting Komentar