Pabrik & Distributor Plastik Pertanian

Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Plastik LDPE, dll.


Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengaplikasikan Plastik Sungkup Untuk Tanaman Bawang Agar Tak Mudah Busuk Saat Musim Hujan

Mengaplikasikan Plastik Sungkup Untuk Tanaman Bawang Agar Tak Mudah Busuk Saat Musim Hujan - Hallo sahabat Pabrik & Distributor Plastik Pertanian, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengaplikasikan Plastik Sungkup Untuk Tanaman Bawang Agar Tak Mudah Busuk Saat Musim Hujan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Plastik Sungkup, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengaplikasikan Plastik Sungkup Untuk Tanaman Bawang Agar Tak Mudah Busuk Saat Musim Hujan
link : Mengaplikasikan Plastik Sungkup Untuk Tanaman Bawang Agar Tak Mudah Busuk Saat Musim Hujan

Baca juga


Mengaplikasikan Plastik Sungkup Untuk Tanaman Bawang Agar Tak Mudah Busuk Saat Musim Hujan


Jual Palstik Sungkup Murah - Lim Corporation

Untuk menangani gagal panen pada musim hujan, petani bawang merah sebaiknya memakai naungan sungkup, seperti yang terjadi di Kabupaten Purbalingga. Bawang merah akan gampang busuk jika ditanam ketika musim penghujan, karena itulah para petani bawang merah enggan menanam bawang merah ketika musim penghujan. Padahal keperluan bawang merah meningkat setiap harinya.

Akan tetapi para petani bawang bisa memakai naungan sungkup untuk mengatasi masalah ini. Naungan sungkup yaitu naungan yang dibuat dari plastik transparan dengan bingkai kayu berbentuk setengah lingkaran yang fungsinya untuk menjaga kelembapan bibit pada bedengan, konsep naungan sungkup ini sama seperti greenhouse atau rumah kaca akan tetapi bedanya naungan sungkup dipakai ketika pembibitan pada tanaman dibedengan tanah. Naungan sungkup ini sangat gampang dibuat dan bahan yang dibutuhkan juga gampang diperoleh, yaitu plastik sungkup dan bambu.

Baca Juga :
Ditjen Hortikultura Kementerian Pertanian Anton Prihasto selaku Direktur Sayuran dan Tanaman Obat menjelaskan, manfaat dari metode sungkup ini antara lain :

1. Dapat mengatasi kendala penyakit fusarium supaya bawang tak terkena jamur, mampu menekan biaya tenaga kerja ketika perawatan tanaman di musim hujan, biaya sanitasi lebih murah dan ekonomis, mendukung penerapan budidaya ramah lingkungan, memastikan keberhasilan panen ketika musim hujan.
2. Dengan memakai naungan sungkup para petani bisa menanam bawang merah dimusim penghujan tanpa harus takut gagal panen, dan hasil panen juga relatif meningkat dengan adanya metode naungan sungkup ini. 
3. Selain untuk menjaga kelembapan tanah naungan sungkup ini mampu membuat pupuk bisa bertahan dalam bedengan dan tak gampang terkikis oleh hujan.

Harga Plastik Sungkup Murah

Salah satu petani yang tergabung dalam Kelompok Bangkit Lestari Desa Pakuncen, Kecamatan Bogorsari, Kabupaten Purbalingga, sudah mencoba inovasi teknologi memakai metode sungkup plastik tersebut. Menurutnya umumnya ketika curah hujan tinggi penyakit layu yang diakibatkan oleh jamur fusarium muncul. Hal ini yang membuat kelompok tani Bangkit Lestari mencoba menanam bawang merah varietas Bima Brebes dengan memakai sungkup plastik. “Dengan adanya sungkup plastik, produksi yang dihasilkan oleh kelompok tani mencapai 10-12 ton/ha,” tuturnya.

* Ayo bergabung di Fanpage kami "Pertanian & Perkebunan" agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Bambang menambahkan bahwa sungkup plastik yang diperlukan untuk lahan seluas 1.400m2 hanya butuh dana Rp2 juta dan sungkup plastik ini bisa dipakai sampai 2-3 kali musim tanam. Sungkup ini dipasang ketika sesudah tanam benih, pada umur sekitar 35 HST ketika pembesaran umbi di siang hari sungkup perlu dibuka sedikit supaya tanaman bisa menerima cahaya matahari secara langsung dan maksimal. Pemakaian metode sungkup plastik ini juga bisa menghemat petani dalam pembuatan guludan, karena guludan tersebut bisa dipakai sampai 4 kali tanam.

Anton mengatakan, ini bukti bahwa petani Indonesia mampu untuk mengadopsi teknologi dan mencoba menerapkannya ke lahan budidayanya dan mampu meningkatkan hasil produksinya tanpa terkendala dengan curah hujan yang cukup tinggi.

Produsen Plastik Sungkup

* Info Mengenai Harga Plastik Sungkup Klik DISINI

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Plastik Sungkup untuk penutup tanaman atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp: Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan :
– harga tanpa PPN
– harga franco Surabaya, belum termasuk biaya kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah sewaktu-waktu


Demikianlah Artikel Mengaplikasikan Plastik Sungkup Untuk Tanaman Bawang Agar Tak Mudah Busuk Saat Musim Hujan

Sekianlah artikel Mengaplikasikan Plastik Sungkup Untuk Tanaman Bawang Agar Tak Mudah Busuk Saat Musim Hujan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengaplikasikan Plastik Sungkup Untuk Tanaman Bawang Agar Tak Mudah Busuk Saat Musim Hujan dengan alamat link http://plastikpertanian99.blogspot.com/2018/10/mengaplikasikan-plastik-sungkup-untuk.html

0 Response to "Mengaplikasikan Plastik Sungkup Untuk Tanaman Bawang Agar Tak Mudah Busuk Saat Musim Hujan"

Posting Komentar