Pabrik & Distributor Plastik Pertanian

Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Plastik LDPE, dll.


Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Jitu Budidaya Semangka Agar Hasil Panen Melimpah, Ternyata Rahasianya Memakai Mulsa Plastik!

Cara Jitu Budidaya Semangka Agar Hasil Panen Melimpah, Ternyata Rahasianya Memakai Mulsa Plastik! - Hallo sahabat Pabrik & Distributor Plastik Pertanian, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Jitu Budidaya Semangka Agar Hasil Panen Melimpah, Ternyata Rahasianya Memakai Mulsa Plastik!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Distributor plastik Mulsa merk Bell, Artikel distributor plastik mulsa surabaya, Artikel Jenis-Jenis Mulsa, Artikel Kegunaan dan Keuntungan Mulsa Plastik, Artikel Manfaat Mulsa, Artikel Mulsa Hitam Perak Merk Bell, Artikel Mulsa Hitam Perak Merk KUDA, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Jitu Budidaya Semangka Agar Hasil Panen Melimpah, Ternyata Rahasianya Memakai Mulsa Plastik!
link : Cara Jitu Budidaya Semangka Agar Hasil Panen Melimpah, Ternyata Rahasianya Memakai Mulsa Plastik!

Baca juga


Cara Jitu Budidaya Semangka Agar Hasil Panen Melimpah, Ternyata Rahasianya Memakai Mulsa Plastik!


Tanaman semangka ini termasuk jenis tanaman semusim dengan pola tanam monokultur. Buah semangka bisa dengan gampang ditemukan di pasar, supermarket serta kios buah di Indonesia, karena buah semangka mempunyai rasa yang manis, segar serta mempunyai kandungan air yang cukup tinggi hal ini lah yang membuat buah semangka di gemari oleh seluruh lapisan masyarakat.

Semangka tidak hanya dapat dikonsumsi buahnya saja, melainkan daun dan bijinya juga. Bagian daunnya bisa dijadikan olahan sayur, dan untuk bijinya bisa dibuat olahan makanan ringan, seperti kuaci. Semangka juga mempunyai kandungan gizi dan manfaat yang sangat banyak untuk tubuh. Kandungan yang ada pada buah semangka sangat bermanfaat dan berperan penting untuk menjaga kesehatan dan metabolisme tubuh.

Pembuatan Lubang Tanaman
Penanaman bibit semangka pada lahan lapangan, sesudah persemaian berumur 14 hari & sudah tumbuh daun ± 2-3 lembar. Laksanakan pelubangan pada lahan dengan kedalaman 8-10 cm. Proses pelubangan lahan tanaman dilaksanakan 1 minggu sebelum bibit dipindah ke tempat tanam. Dengan jarak 20cm-30cm dari bagian tepi bendengan dengan jarak setiap lubang sekitar 80cm-100cm atau sesuai dengan tebal tipisnya bedengan. Lahan tertutup dengan plastik mulsa, maka diperlukan alat bantu dari kaleng bekas cat ukuran 1kg yg diberi lubang disesuaikan dgn kondisi tanah bendengan yang diberi lubang.

Baca Juga :

Cara Penanaman
Sesudah melaksanakan pelubangan, area penanaman disiram secara bersamaan sampai menggenangi area sekitar ¾ tinggi bedengan tujuannya supaya tanah siap menerima penanaman bibit, dan biarkan sampai air meresap. Sebelum batang bibit ditanam rendamlah terlebih dulu, supaya gampang ketika melepaskan bibit memakai kantong plastik yang ada. Proses imunisasi dikerjakan dengan perendaman selama sekitar 5-10 menit disertai campuran larutan obat obatan. Urutan penanaman yaitu sebagai berikut :
1. Sebaiknya hati-hati ketika mengambil kantong plastik supaya akar tak rusak.
2. Tanam kemudian posisikan kantong & masukkan ke lubang tanam yang sudah disiapkan
3. Celah-celah lubang ditutup dengan tanah yang telah disiapkan
4. Bagian lubang tanaman yang masih tersisa ditutup dengan tanah kemuian disiram dengan sedikit air supaya media bibit bisa menyatu dengan tanah.


Teknik Menanam Semangka

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika cara budidaya tanaman semangka, berikut ini penjelasannya :

Persiapan
Jika area dari bekas kebun, harus dibersihkan dari tanaman pengganggu terlebih dulu yang masih tumbuh. Apabila bekas dari lahan persawahan, dikeringkan dulu selama beberapa hari sampai tanah itu gampang dicangkul, untuk diteliti pH tanahnya.

Pembukaan Lahan
Laksanakan pembalikan tanah untuk lahan yang akan ditanami untuk menghancurkan tanah sampai menjadi bongkahan yang merata. Untuk tunggul bekas batang atau jaringan perakaran tanaman yang dulu dibuang saja dan juga semua jenis batuan yang ada dibuang, jadi tak akan mempengaruhi perkembangan tanaman semangka yang akan ditanam pada area tersebut.

Pembentukan Bendengan
Tanaman ini memerlukan bendengan supaya air yang terkandung di dalam tanah gampang mengalir keluar melalui saluran drainase yang dibuat. Untuk jumlah bendengan sesuai dengan jumlah baris tanam yang dibuat oleh si penanam membuat bentuk bendengan baris tanaman ganda ataupun bendengan melintang pada area penanaman. Lebar bendengan 7m-8m, tergantung tebal tipis & tinggi bendengan paling tak sekitar 20cm-30cm.

Pengapuran
Dilakukan dgn pemberian jenis kapur pertanian yang mengandung unsur Calsium & Magnesium yang bersifat menetralkan keasaman tanah & menetralkan racun dari ion logam yang terdapat didalam tanah. Dengan kapur Karbonat/kapur dolomit. Penggunaan kapur per 1000 m2 pada pH tanah 4-5 diperlukan 150-200kg dolomit , utk antara pH 5-6 dibutuhkan 75-150kg dolomit & pH lebih dari 6 dibutuhkan dolomit sebanyak 50 kg.

Pemupukan
Pupuk yang dipakai adalah pupuk organik & pupuk buatan. Pupuk kandang yang digunakan adalah pupuk kandang yg berasal dari hewan sapi atau kerbau & dipilih pupuk kandang yang sudah matang. Fungsi dari pupuk kandang ini untuk membantu memulihkan kondisi tanah yang kurang subur, dengan dosis 2 kg per bedengan. Caranya yaitu dengan menaburkan di daerah sekeliling baris bendengan dengan rata.

Lain-lain
Pada proses penghalusan serta perataan bongkahan tanah pada sisi bendengan untuk tempat penanaman semangka dikerjakan dengan dicangkul. Di bagian tengah dipakai untuk landasan buah di bedengan, kemudian diratakan dan di bagian atas lapisan berikan jerami kering tujuannya untuk perambatan semangka & peletakan buah. Bagian bendengan harus disiangi, disiram dan diberi lapisan jerami kering dengan tebal sekitar 2cm-3cm dan plastik mulsa dengan lebar sekitar 110cm-150cm supaya bisa menghambat penguapan air dan tumbuhnya tanaman liar. Pemakaian mulsa plastik lebih menguntungkan karena lebih tahan lama, sampai 8-12 bulan di area terbuka.


Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Plastik Pertanian seperti (Polybag, Paranet, Plastik UV, Plastik Mulsa, Waring Ikan & Sayur, Polynet, Insecnet) untuk budidaya tanaman atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih awet Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Catatan:
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu


Demikianlah Artikel Cara Jitu Budidaya Semangka Agar Hasil Panen Melimpah, Ternyata Rahasianya Memakai Mulsa Plastik!

Sekianlah artikel Cara Jitu Budidaya Semangka Agar Hasil Panen Melimpah, Ternyata Rahasianya Memakai Mulsa Plastik! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Jitu Budidaya Semangka Agar Hasil Panen Melimpah, Ternyata Rahasianya Memakai Mulsa Plastik! dengan alamat link https://plastikpertanian99.blogspot.com/2018/07/cara-jitu-budidaya-semangka-agar-hasil.html

0 Response to "Cara Jitu Budidaya Semangka Agar Hasil Panen Melimpah, Ternyata Rahasianya Memakai Mulsa Plastik!"

Posting Komentar