Pabrik & Distributor Plastik Pertanian

Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Plastik LDPE, dll.


Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Gunakan Terpal Plastik Untuk Budidaya Ikan Bandeng, Dijamin Ciamik

Gunakan Terpal Plastik Untuk Budidaya Ikan Bandeng, Dijamin Ciamik - Hallo sahabat Pabrik & Distributor Plastik Pertanian, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Gunakan Terpal Plastik Untuk Budidaya Ikan Bandeng, Dijamin Ciamik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Ikan, Artikel Kolam Terpal, Artikel Terpal Plastik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Gunakan Terpal Plastik Untuk Budidaya Ikan Bandeng, Dijamin Ciamik
link : Gunakan Terpal Plastik Untuk Budidaya Ikan Bandeng, Dijamin Ciamik

Baca juga


Gunakan Terpal Plastik Untuk Budidaya Ikan Bandeng, Dijamin Ciamik

Jual Terpal Plastik Murah - Lim Corporation

Ikan bandeng termasuk salah satu spesies ikan yang hidupnya di air payau dan mempunyai nilai ekonomis yang cukup tinggi. Jenis Ikan ini sudah banyak dikenal oleh beberapa bagian besar masyarakat luas karena termasuk salah satu sumber protein hewani yang mempunyai nilai gizi yang tinggi dan juga ditunjang dengan cita rasanya yang sungguh nikmat dan mempunyai kandungan kolesterol yang cukup rendah jadi aman untuk kesehatan.

Pengolahan produk ikan bandeng yang makin hari semakin meningkat seperti sekarang ini, misalnya saja bandeng presto yang seluruh tulang serta durinya menjadi lunak, yang menyebabkan meningkatnya jumlah yang mengkonsumsi ikan bandeng ini, maka menjadikan permintaan pasar akan ikan bandeng terus meningkat. Untuk Anda yang tertarik membudidayakan ikan ini, ada beberapa cara budidaya ikan bandeng dengan memakai beberapa media budidaya, seperti di kolam terpal yang bisa Anda ikuti serta coba.

1. Persiapan Kolam
Persiapkan lahan yang sesuai dengan tingkat kebutuhan budidaya ikan bandeng Anda dengan terpal kolam yang bisa di beli pada beberapa tempat yang menjual terpal plastik untuk kolam. Kemudian Anda bisa segera membuat lubang kolam dengan ukuran luas yang di sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dan setealh itu barulah Anda tutup di bagian bawah kolam dengan memakai terpal plastik. Jangan lupa untuk selalu memasang pengait di tiap sisi terpal supaya tak gampang bocor atau tertarik.

Apabila terpal sudah dipasang dengan baik, selanjutnya Anda masuk ke tahap persiapan kolam yang berikutnya yaitu dengan menyebarkan saponin sama seperti cara budidaya ikan mujair yaitu dengan menebarkan secara langsung ke kolam yang sudah diisikan air sebelumnya. Cara ini berfungsi untuk membunuh ikan-ikan ataupun apa saja yang bisa memangsa bibit ikan ataupun merusak bibit ikan bandeng yang sudah Anda persiapkan.

Baca Juga:
2. Kualitas & Suhu Air
Bila Anda ingin menghasilkan ikan bandeng yang mempunyai kualitas tinggi paling tak Anda harus mempertahankan kualitas air yang baik dan juga terbebas dari berbagai ancaman penyakit. Bukan hanya kualitas air, yang juga harus diperhatikan yaitu suhu airnya. Beberapa peternak ikan pasti sudah mengeerti suhu air akan mempengaruhi kelangsungan hidup ikan. Dan untuk ikan bandeng sendiri, umumnya hidup di air dengan suhu sekitar 26-32 derajat celcius. Selalu jaga suhu kolam ikan berada di sekitar suhu yang sudah disebutkan tadi supaya kualitas pada ikan bandeng Anda akan terjaga.

3. Lokasi Kolam
Untuk hal yang ini, bukan berarti Anda harus memilih lokasi kolam yang wajib sesuai. Akan tetapi yang paling penting yaitu Anda memilih lokasi kolam yang mana kondisi pH dari kolam ikan tersebut akan di jadikan media budidaya yang tepat untuk dijadikan media kolam bandeng. Beberapa riset menjelaskan apabila lokasi tambak ikan yang baik untuk bandeng yaitu kolam yang mempunyai kondisi pH antara 7- 8.

Angka pH tersebut yaitu salah satu hal yang paling penting supaya mampu menghasilkan bandeng yang sangat berkualitas unggulan dan bagus. Selanjutnya Anda pun wajib untuk menyediakan kolam pembesaran untuk ikan bandeng. Umumnya untuk besarannya sendiri harus menyesuaikan akan keutuhan dari ikan bandeng yang akan di tampung. Usahakan kolam pembesaran besarnya bisa menampung sekitar 100 ekor ikan bandeng.

Terpal Plastik Kualitas China & Korea

4. Penyebaran Benih
Sebelum Anda menebarkan benih ikan bandeng di kolam terpal. Sebaiknya jika Anda memilih ataupun menyortir lebih dulu benih ikan bandeng yang sudah Anda siapkan. Sortirlah benih mana saja yang memang cocok untuk Anda kembangbiakan. Jika sudah, Anda baru bisa menebar benih yang sudah disiapkan ke dalam kolam. Harus diingat jumlah benih harus cukup serta sesuai dengan ukuran ataupun luas kolam yang sudah Anda siapkan sebelumnya.

5. Perawatan & Pemeliharaan 
Untuk pemberian pakan pada ikan bandeng ini. Dalam hal pemberian pakan, sekarang ini sudah banyak beredar pakan instant yang bisa dibeli secara langsung di toko yang menjual pakan ikan tambak. Akan tetapi tak sedikit juga yang membuat makanan ikan bandeng sendiri. Apabila Anda berniat membuat pakan ikan sendiri, ada beberapa tahap ataupun campuran yang harus memenuhi kebutuhan nutrisi dari ikan bandeng tersebut. Jika Anda sudah menyiapkan dan mempunyai pakan ikan bandeng, pemberian pakan bisa di berikan sebanyak 2-3 kali sehari, disesuaikan dengan usia dari ikan bandeng.

# Ayo bergabung di Fanpage kami "Pertanian & Perkebunan" agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Jagalah selalu kestabilan pada suhu air serta juga unsur yang bisa membuat bibit ikan bandeng Anda rusak. Dan bila ada hama seperti gangga, Anda bisa membersihkannya sekitar 14-30 hari sekali bila dibutuhkan. Kerjakan perawatan tadi secara berkala sampai ikan bandeng Anda terlihat cukup besar dan apabila perkembangannya tak merata, pisahkan ikan bandeng sesuai dengan ukuran serta juga bobotnya ke kolam pembesaran yang sudah disiapkan di awal.

6. Pemanenan Ikan
Dalam proses panen ini biasanya setiap tambak memiliki ukuran masing-masing, namun umumnya ikan yang memiliki bobot sekitar 100gr-600gr setiap ekor sudah siap untuk di distribusikan ke para masyarakat. Tak hanya ukuran cara pemanenan ikan bandeng ini setiap pembudidaya ikan bisa seperti mengurangi debit air tambak sampai hanya sebatas ikan bandeng dan kemudian di tangkap dengan memakai jaring karena ikan bandeng akan gampang terlihat ketika air disurutkan.

Produsen Terpal Murah Surabaya

# Ingin info lengkap mengenai harga Terpal Plastik silakan klik DISINI

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Terpal Plastik untuk budidaya ikan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp: Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan:
– Minimal order 5 roll, ukuran khusus 20 lembar/ukuran
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu


Demikianlah Artikel Gunakan Terpal Plastik Untuk Budidaya Ikan Bandeng, Dijamin Ciamik

Sekianlah artikel Gunakan Terpal Plastik Untuk Budidaya Ikan Bandeng, Dijamin Ciamik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Gunakan Terpal Plastik Untuk Budidaya Ikan Bandeng, Dijamin Ciamik dengan alamat link http://plastikpertanian99.blogspot.com/2018/10/gunakan-terpal-plastik-untuk-budidaya.html

0 Response to "Gunakan Terpal Plastik Untuk Budidaya Ikan Bandeng, Dijamin Ciamik"

Posting Komentar